Cara Menerapkan Efek perspektif (Sudut Pandang) pada obyek di Corel Draw




Anda dapat membuat efek perspektif / sudut pandang dengan memperpendek satu atau dua sisi dari sebuah objek. Efek ini memberikan sebuah objek penampilan surut dalam satu atau dua arah, sehingga menciptakan perspektif satu titik atau perspektif dua titik. Efek perspektif dapat ditambahkan ke objek atau benda dikelompokkan. Anda juga dapat menambahkan efek perspektif kelompok terkait, seperti kontur, campuran (Combine), ekstrusi (extrude), dan benda-benda yang dibuat dengan alat media yang Artistik. Akan tetapi anda tidak dapat menambahkan efek perspektif untuk teks ayat, bitmap, atau simbol. 
Setelah Anda menerapkan efek perspektif, Anda dapat menyalinnya ke objek lain dalam sebuah gambar, menyesuaikan, atau menghapusnya dari objek.
1. Cara Penerapan satu-titik perspektif:
Klik Effects >> Add perspective >> Tekan Ctrl, dan tarik node. 
2. Cara Menerapkan perspektif dua titik
Klik Effects >> Add perspective. Tarik node di luar grid untuk menerapkan efek yang Anda inginkan. Tekan Ctrl untuk membatasi gerakan node untuk sumbu horizontal atau vertikal untuk menciptakan efek perspektif satu titik.
Anda dapat memindahkan, menarik node jarak yang sama dalam arah yang berlawanan dengan menekan Ctrl + Shift saat Anda tarik.
Untuk menyalin efek perspektif obyek:
1. Pilih objek yang Anda ingin menerapkan efek perspektif.
2. Klik Efek Salin Perspektif efek dari.
3. Pilih obyek yang efek perspektif yang ingin Anda salin.
Anda juga dapat menggunakan alat pipet untuk menyalin efek perspektif. Untuk informasi lebih lanjut, lihat "Untuk menyalin efek dari satu objek yang lain." Untuk menyesuaikan perspektif 
1. Pada toolbox, klik Shape tool
2. Pilih objek yang memiliki efek perspektif.
3. Tarik node ke posisi baru.
Anda juga dapat mengatur sudut pandang dengan menyeret salah satu atau kedua titik hilang. Untuk menghapus efek perspektif dari objek:

1. Pilih objek yang memiliki efek perspektif.
2. Klik Efek Batal perspektif.
0 Komentar untuk "Cara Menerapkan Efek perspektif (Sudut Pandang) pada obyek di Corel Draw"

Back To Top