Cara Monetisasi Blog di Google Adsense langsung tanpa peninjauan

Ada satu pertanyaan dari seorang kawan. Saya punya blog, tapi mau bikin akun google adsense kok susah banget yah. Lalu untuk apa buat akun adsense? Yah tentu saja untuk memonetisasi blog saya, agar bisa menghasilkan pendapatan. Yah, memang karena ketika blog kita di terima adsense maka blog kita dapat menghasilkan pundi pundi rupiah, dari setiap iklan yang ditampiklan di laman blog kita. Namun untuk mendaftar Google Adsense tidak mudah, apalagi jika kita baru membuat blog beberapa hari yang lalu. Tentu untuk diterima adsense ada persyaratan yang harus dipenuhi, misal umur blog harus sudah lama, konten yang di poskan juga sudah banyak, pengunjung blog kian meningkat. Namun janganlah kita lantas putus asa, teruslah berkarya suatu saat akan datang masa yang kita harapkan.
Nah kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit pengalaman untuk para pemula seperti saya, tentang bagaiamana memonetisasi atau menautkan blog secara otomatis di goggle adsense tanpa harus menunggu blog kita memenuhi syarat. 
Caranya :
  1. Masuk ke dasbor blogger.com
  2. Pilih Blog
  3. Klik >> Setelan (Roda gigi)
  4. Klik lagi >> Bahasa dan Penformatan
  5. Terus lihat ke panel sebelah kanan.
  6. Gulir kebawah pada kolom Bahasa lalu >> Pilih bahasa Inggris (Amerika Serikat) atau English (United States).
  7. Klik >> Simpan Setelan.
  8. Refresh blog anda, cara gunakan cara cepat yaitu tekan CTRL pada Keyboard dan F5 secara bersamaan. 
  9. Halaman telah di refresh, maka lihatlah pada kolom dasbor sebelah kiri sudah muncul menu >>$ Penghasilan.
  10. Pada Menu Penghasilan akan muncul dialog Adsense ikitu saja petunjuknya untuk penautan blog.
  11. Klik>> Daftar Sekarang
  12. Terima Penautan Adsense
  13. Tunggu beberapa saat, akan muncul dialog lagi kemudian klik >> Lanjutkan
  14. Jika sudah, maka akan muncul dialog pengaturan unit iklan, ikuti saja rekomendasinya.
  15. Kemudian klik >> Simpan Setelan.
  16. Klik >> Lihat Blog
  17. Maka unit iklan akan muncul pada blog anda,tandanya penautan Adsense sudah berhasil. Anda dapat menambahkan unit iklan lainnya pada menu gadget.







Sekarang blog anda sudah terhubung dengan adsense, pertanyaanya kenapa kok unit iklan belum muncul di laman blog saya?. Jawabanya adalah berarti blog anda belum memenuhi syarat/kriteria adsense. Jangan khawatir anda tidak perlu melakukan apa apa, sambil kita menunggu blog kita di setujui, yang penting blog kita sudah ditautkan. Terus saja berkarya mengupload konten yang bermanfaat, semakin banyak konten yang anda upload dan seiring berjalannya waktu maka suatu saat blog anda akan remsi di terima Google Adsense.
 
0 Komentar untuk "Cara Monetisasi Blog di Google Adsense langsung tanpa peninjauan"

Back To Top