Penerapan PowerTrace pada Bitmap untuk menghilangkan Background di Corel Draw



Belajar CorelDraw
Dengan PowerTRACE memungkinkan Anda melakukan penyesuaian berikut untuk menyempurnakan hasil Trace Anda.
1. Menyesuaikan detil dan smoothing
Anda dapat menyesuaikan jumlah detail dalam hasil trace dan garis lengkung halus. Ketika Anda menyesuaikan detail, Anda mengubah jumlah objek dalam hasil trace. Jika Anda menggunakan metode Garis Jejak untuk melacak bitmap, menyesuaikan hasil ditelusuri juga mengubah jumlah warna. Smoothing mengubah jumlah node dalam hasil trace. Anda juga dapat mengontrol tampilan dari sudut dalam hasil trace dengan menetapkan ambang batas untuk sudut kelancaran.
Kiri ke kanan: gambar asli (kiri); garis menelusuri dengan nilai rinci rendah (tengah); garis menelusuri dengan nilai rinci tinggi (kanan)

2. Melengkapi Trace
Secara default, bitmap sumber yang diawetkan setelah ditelusuri, dan benda-benda dalam hasil ditelusuri secara otomatis dikelompokkan. Anda dapat memiliki bitmap sumber otomatis dihapus setelah jejak selesai.

3. Menghapus dan melestarikan latar belakang
Anda dapat memilih untuk menghapus atau melestarikan latar belakang dalam hasil ditelusuri. Dengan metode Outline Trace, Anda juga dapat menentukan warna latar belakang untuk dihapus. Jika warna latar belakang di sekitar tepi adalah dihapus tetapi beberapa warna latar belakang masih menunjukkan melalui beberapa daerah gambar, Anda dapat menghapus latar belakang dari seluruh gambar.

4. Mengatur opsi Garis Trace lainnya
Secara default, daerah objek yang tersembunyi dari pandangan oleh objek yang tumpang tindih akan dihapus dari hasil ditelusuri. Anda dapat memilih untuk menjaga daerah objek yang mendasari. Fitur ini berguna untuk hasil ditelusuri yang akan menjadi output untuk pemotong vinil dan printer layar.
Untuk mengurangi jumlah objek dalam hasil ditelusuri, Anda dapat menggabungkan objek yang berdekatan dengan warna yang sama. Anda dapat juga objek kelompok warna yang sama sehingga Anda dapat memanipulasi mereka lebih mudah di CorelDRAW.

5. Membatalkan dan tindakan mengulangi
Anda dapat menyesuaikan pengaturan di PowerTRACE dan menelusuri kembali bitmap sebanyak yang diperlukan sampai Anda puas dengan hasilnya. Jika Anda membuat kesalahan, Anda dapat membatalkan atau mengulang tindakan, atau Anda dapat kembali ke hasil ditelusuri pertama.

Untuk menyempurnakan obyek dengan Trace:

  • Select bitmap >> klik kanan
  • Lakukamn salah satu dari berikut:

  1. Klik Bitmaps : Quick Trace, >> Ok
  2. Klik Bitmaps : Centerline Trace, dan klik perintah
  3. Klik Bitmaps : Outline Trace, dan klik perintah

  • Pada halaman Pengaturan, memindahkan salah satu slider berikut







Detail - memungkinkan Anda mengontrol jumlah detail asli yang diawetkan dalam hasil ditelusuri. nilai-nilai yang lebih tinggi memelihara lebih detail dan menghasilkan sejumlah besar objek dan warna; nilai-nilai yang lebih rendah membuang beberapa detil dan menghasilkan benda-benda yang lebih sedikit.

Smoothing - memungkinkan Anda halus melengkung garis dan mengendalikan jumlah node dalam hasil ditelusuri. nilai-nilai yang lebih tinggi menghasilkan lebih sedikit kelenjar dan menghasilkan kurva yang tidak erat mengikuti garis dalam sumber bitmap. nilai-nilai yang lebih rendah menghasilkan lebih node dan menghasilkan hasil jejak yang lebih akurat.

Corner Smoothnees - slider ini bekerja sama dengan slider Smoothing dan memungkinkan Anda mengontrol penampilan sudut. nilai-nilai yang lebih rendah menjaga penampilan sudut; nilai yang lebih tinggi sudut halus.

Anda juga bisa melakukan :

  • Mengubah metode tracing - Pilih metode dari jenis Trace kotak daftar.
  • Mengubah gaya yang telah ditetapkan - Pilih gaya yang telah ditetapkan dari Tipe daftar gambar kotak.
  • Menjaga bitmap sumber setelah jejak - Di daerah Options, menonaktifkan kotak centang gambar Delete asli.
  • Membuang atau mempertahankan latar belakang dalam hasil ditelusuri - Mengaktifkan atau menonaktifkan kotak pemeriksaan latar belakang Hapus.
  • Tentukan warna latar belakang yang ingin Anda hapus (Garis Trace) - Aktifkan pilihan warna tentukan, klik alat pipet, dan klik warna di jendela pratinjau. Untuk menentukan warna latar belakang tambahan untuk menghapus, tahan Shift, dan klik warna di jendela pratinjau.
  • Warna yang ditentukan terakhir ditampilkan di sebelah alat pipet.
  • Hapus warna latar belakang dari seluruh gambar (Garis Trace) - Aktifkan warna Hapus dari seluruh kotak centang gambar.
  • Menjaga daerah objek yang tersembunyi oleh tumpang tindih objek (Garis Jejak) - Nonaktifkan kotak tumpang tindih cek Remove objek. Kelompok benda berdasarkan warna (Garis Trace) - Aktifkan obyek kelompok dengan kotak centang warna. Check Box ini tersedia hanya ketika kotak tumpang tindih cek Remove objek dinonaktifkan.
  • Gabungkan objek yang berdekatan yang memiliki warna yang sama (Garis Jejak) - Aktifkan Gabung objek yang berdekatan dari kotak centang warna yang sama.
  • Membatalkan atau mengulang tindakan - Klik tombol Undo atau Redo.
  • Kembalikan ke hasil ditelusuri pertama - Klik Reset
0 Komentar untuk "Penerapan PowerTrace pada Bitmap untuk menghilangkan Background di Corel Draw"

Back To Top